Workshop Menulis Kreatif di MTsN 2 Sampang


Dalam rangka meningkatkan budaya menulis di kalangan siswa Madrasah, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Sampang  OSIM Workshop Menulis Kreatif Siswa di Ruang Aula, MTs Negeri 2 Sampang, (13/09).

Kegiatan ini merupakan agenda OSIM yang diikuti oleh perwakilan siswa  MTsN 2 Sampang dan Pengurus Mading.

Saiful selaku Waka Kesiswaan  menyatakan tujuan kegiatan ini untuk membekali siswa agar mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi karya jurnalistik baik untuk media cetak, online atau media sosial.

“ini dapat menjadi bekal para peserta untuk menggali bakat menulis siswa sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos,” ujar Saiful.

Selain itu, Saiful  juga menegaskan dalam kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan siswa yang mendukung dan meneruskan kegiatan Menulis Kreatif Mading di MTsN 2 Sampang. Tentunya dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini mereka dapat mengeksploitasi sebuah informasi lebih dalam.

Tampak jelas raut wajah antusiasme 28 peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya materi yang diberikannya pun beragam diantaranya teori penulisan berita, menulis kisah, cerpen dan menulis pantun.  Tidak hanya itu para peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi.

Berindah sebagai pemateri tunggal dalam kegiatan tesrbut, Pelaksana Humas Kementerian Agama Kabupaten Sampang, Faisol Ramdhoni. (Is/Nur/Red)


Sumber : https://kemenagsampang.com/osim-mtsn-2-sampang-gelar-workshop-menulis-kreatif-siswa/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama